bakso bakar

detail berita
Bakso Bakar Pak Gendut (Foto:Dewi/Okezone)
BAGI penggemar bakso, wajib mencoba menu bakso bakar satu ini. Rasa pedasnya siap membikin ketagihan.

Ramainya kicauan di Twitter membuat Okezone penasaran dengan warung makan satu ini. Bakso Bakar Pak Gendut, disebut-sebut punya rasa pedas yang luar biasa.

Letak warung ini ternyata tak jauh dari Terminal Pasar Minggu, tepatnya di Jalan Bacang No.12b, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Meskipun terbilang baru, rasa pedas Bakso Bakar Pak Gendut ternyata cukup tenar di kalangan selebriti, sebut saja Arumi Bachsin, Wulan Guritno, Tantri “Kotak”, Ardi Bakrie, dan lainnya.

Awalnya, Pak Gendut yang bernama asli Agung Dien Farid ini, hanya ingin memenuhi keinginan istri saat ngidam bakso bakar yang ada di Malang. Lantaran lokasinya jauh, pria yang memang hobi berwisata kuliner dan masak inipun menjajal membuat bakso bakar hingga sang istri benar-benar puas dengan hasil masakannya.

Hasil kreasi tersebut lantas mulai diperkenalkan kepada teman-temannya, termasuk Tantri “Kotak”. Karena rasanya enak dan sensasi pedasnya nampol, Tantri iseng menuliskan pengalaman makan bakso bakar dengan menyebutkan “Bakso Bakar Pak Gendut” di akun Twitter miliknya.

Dari situlah, pesanan mulai berdatangan. Ketenarannya pun tersebar dari mulut ke mulut, tetapi kala itu dia hanya menerima system pesan dan antar. Saat ini, dalam sehari Bakso Bakar Pak Gendut bisa terjual sekira 100 hingga 150 porsi. Tidak jarang warung makan ini menerima katering untuk rapat, pesta perayaan, ataupun sekadar acara kumpul bersama teman dan keluarga. Warungnya sendiri baru dibuka mulai empat bulan lalu karena banyaknya permintaan pelanggan yang ingin makan di tempat.

Bakso Bakar Pak Gendut memang khusus menjual satu menu dengan sensasi pedas bervariasi. Varian level rasa pedas yang ditawarkan terdiri dari level 1, level 2, dan level 3. Tenang, bagi Anda yang tidak tahan rasa pedas, bisa memesan level 0.

"Level 0 enggak ada rasa pedasnya sama sekali. Kalau level 1 pedasnya sedang, level 2 pedas, dan level 3 pedas banget," kata Trysia, pemilik Bakso Bakar Pak Gendut, yang juga istri Agung.

Proses pembuatannya, bakso dibakar dan diolesi bumbu kecap hingga aromanya keluar. Setelah matang, bakso bakar disajikan bersama soun dan taburan bawang goreng sedangkan kuah bakso disajikan secara terpisah. Rasa kuahnya kental dan gurih dari sumsum sapi.

Rasa baksonya sendiri pedas dan manis. Bakso dibuat dengan perpaduan antara bakso urat dan bakso halus, tanpa bahan pengawet dan MSG.

"Rasanya maknyus banget, level tiganya nampol, pedasnya pas. Citarasa dari kuahnya mantap, baksonya juga enak," tutur Oldri, salah seorang pelanggan yang malam itu rela singgah setibanya dari bandara.

Harga seporsi Bakso Bakar Pak Gendut Rp10 ribu. Jika malas mencari lokasinya, Anda bisa memesannya dengan jumlah minimal lima porsi.
(ftr)
Browser anda tidak mendukung iFrame
sumber :http://www.okefood.com/



0 Response to "bakso bakar"

Posting Komentar

Tuna Roll Sushi